Minggu, 14 Oktober 2012

DATA TRANSAKSI PENJUALAN KASET


Hallo guys...

Pada kesempatan ini saya akan memaparkan sedikit dari pemikiran saya tentang Visual Basic 2010.
Visual Basic ( Beginners All- Purpose Symbolic Intruction Code ) merupakan bahasa pemrograman Integrated Development Environment (IDE),yaitu bahasa pemrograman visual yang digunakan untuk membuat program aplikasi atau software berbasis sistem operasi Microsoft Windows, dengan menggunakan model pemrograman Common Object Model(COM) visual basic merupakan turunan bahasa pemrograman BASIC yang menawarkan pengembangan perangkat lunak komputer berbasia grafik dengan cepat . Dengan menggunakan bahasa pemrograman VB para programmer dapat membangun aplikasi dengan menggunakan komponen - komponen yang disediakan VB .

Setelah kita mengetahui apa itu Visual Basic kemudian mari kita kenali contoh programnya, disini saya akan memberikan sebuah contoh mengenai data menggunakan visual basic 2010 yang saya buat dengan judul TRANSAKSI PENJUALAN KASET...


Pada program ini saya hanya memberikan sedikit dari beberapa objek ,seperti :

·         4 Label                                  :  Untuk Memberikan keterangan .
·         4 Textbox                              :   Untuk memasukan input / menampilkan data .
·         1 Group Box                          :  Untuk menempatkan radio button pada 1 group .
·         5 Radio Button                       :  Sebagai alternatif penentuan 1 dari berbagai pilihan .
·         3 Button                                 :  Digunakan sebagai tombol eksekusi program .



Berikut adalah hasil program Transaksi Penjualan Kaset yang saya buat beserta codingnya. 


 1 ) Tampilan Program Sebelum Dijalankan .





















2 ) Coding Program .






3 ) Tampilan Program Sesudah Dijalankan .

 Untuk mengetahui jumlah bayar pada program sebelumnya masukan inputan pada kode kaset,nama kaset,harga kaset lalu pilih diskon pada radio button yang disediakan sesuai ketentuan , kemudian klik hitung lalu akan muncul berapa jumlah harga yang harus dibayarkan .






Demikian hasil program yang saya buat,semoga dapat bermanfaat bagi saudara-sadara yang sedang mempelajari dan memahami bahasa visual basic 2010.Selamat Belajar.

SEKIAN TERIMAKASIH ^_^ 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar